Kamis, 02 Februari 2012

Hak Pejalan Kaki


Saya awalnya gak begitu tertarik membuka video ini tapi pas mengamati komentar yang sudah menontonnnya saya jadi penasaran : http://video.vivanews.com/read/17476-pembela-hak-pejalan-kaki_1

Memang ya hidup di Jakarta itu gak gampang, ada-ada aja yang bisa memicu stress dan bentrokan tapi salut deh buat Ibu yang satu ini, seorang diri ngelawan para pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar. Itu hak nya si Ibu loch, pengendara motor yang menurut saya so stupid banget, udah salah ngotot pula, gak segitunya kaliiii maaaaassss……….

Kalau mau ngambil hak orang lain dengan dalih apapun bok ya liat-liat situasi dan kondisi toch…..saya jadi malu sama Ibu ini karena saya juga pernah mengendarai motor sampai naik ke trotoar tapi ya tetap menghormati yang jalan kaki juga, wong itu haknya yang saya rampas kok…


Kembali lagi, hidup di Jakarta, sebagai orang timur kita secara mendasar punya begitu luas rasa toleransi, tidak sungkan untuk berbagi walaupun terkadang merugikan diri kita sendiri, bahkan terkadang orang yang kita berikan toleransi kurang ajar, udah ngambil hak orang mau semuanya lagi. Menurut saya ini justru yang gak bener. 

Urusan sarana transportasi dan tetek bengeknya di Jakarta terutama sudah seperti benang kusut yang susah banget untuk di luruskan. Banyak pihak yang saling kait mengait, tinggal bagaimana kita menyikapi kondisi yang ada dengan lebih bijak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar