Jumat, 15 Februari 2013

Asap Rokok Lebih Kejam dari Kentut!

Sering kali gw gak jadi makan disuatu lokasi tempat makan hanya karena tempat tsb tidak menerapkan aturan dilarang merokok. Ada faham yang mengatakan ngerokok itu paling enak kalau habis makan. Mungkin hal ini kali ya yang adalah di benak para smoker itu...habis makan, ngobrol2 sambil menghisap rokok. Atau ada juga yang demen banget ngerokok saat cuaca dingin, seperti saat hujan, atau klu jalan2 ke daerah puncak....duh tu para smoker....kek mo demo....maen kenceng2an nyedotnya

Buat gw urusan rokok urusan global yang susah banget ditumpasnya tp bukan berarti gak bisa kita hindari sama sekali. Langkah pertama yang bisa dilakukan mulai dari diri sendiri dulu kemudian keluarga dan lingkungan rumah yang bebas dari asap rokok, bebas disini artinya tidak ada yang boleh merokok, tidak terkecuali...bukan bebas boleh ngerokok ya...

Kalau sesuatu itu lbh banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya mendingan tinggalin aja, selain itu memang ada fatwa yang mengharamkan rokok. Faktanya tidak ada satupun informasi medis yang bisa memberikan manfaat rokok. Para smoker adalah para pendalih tentang manfaat rokok.
Buat gw merokok adalah tentang mindset seperti juga tentang hal lainnya. Jika ingin berhenti merokok maka rubahlah mindset.

Paling sebel liat orang merokok ditempat yang jelas-jelas ada larangan tidak boleh merokok. Gaya perlente tapi dijari terselip rokok dan diatas kepalanya ada tulisan "dilarang merokok di dalam gedung ini". Pengen timpuk rasanya ...secara ya...gaya dapet, tampang dapet, intelek, wangi, jambul rapi tapi ngerokok....dodong banget rasanya.
Yang begini nich...pertama diliatin, gak ngerti juga, baru pelototin, gak ngerti juga...tegor aja...ampe gak ngerti juga....omelin aja....

Kita tuch harus berani menegur orang macam ini....ya laaah....asap rokok lo bukan hak gw. Boleh ngerokok kalau asapnya lu telen sendiri.
Buat gw, asap rokok itu lebih kejam dari kentut. Gimana tidak, kalau kentut kan masih ngumpet2 dan gak ada yang tau, tapi kalau rokok, udah jelas-jelas penjahatnya malah seenak2nya menzolimi hak orang lain untuk menghirup udara bersih tanpa asap rokok.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar